Politeknik Batam Terapkan Metode dalam Bersaing Diduni Industri 4.0

23-08-19 Admin Institusi 0 comment

Politeknik Batam – merupakan sebuah terobosan baru dalam meraih jenjang pendidikan yang berkompeten serta menjadikan lulusa perguruan tinggi mampu bersain diduni industri 4.0 kedepanya.

Masukan Informasi artikel disini

Hampir 70 persen mahasiswa Indonesia kuliah di perguruan tinggi swasta (PTS). Namun, kualitas perguruan tinggi swasta masih di bawah perguruan tinggi negeri (PTN).

Perguruan Tinggi Swasta di Asia, termasuk Indonesia, menghadapi empat masalah menurut riset Asian Development Bank. Masalah tersebut adalah (1) memperluas akses ke kampus swasta (meningkatkan jumlah mahasiswa, menyediakan bangku kuliah bagi yang kurang mampu secara finansial dan penyandang disabilitas), (2) kualitas perguruan tinggi swasta yang bervariasi, (3) biaya tinggi di universitas swasta, dan (4) sulit mendapat dukungan dana.

Perluasan akses kuliah di PTS

Secara nasional jumlah perguruan tinggi swasta (sekitar 3.000-an) jauh lebih banyak ketimbang perguruan tinggai negeri (122 unit). Dari 6,9 juta mahasiswa Indonesia, yang kuliah di kampus negeri sekitar 32% (2,2 juta) dan di swasta 68% (4,7 juta). Universitas swasta meningkatkan partisipasi masyarakat memperoleh pendidikan tinggi di tengah terbatasnya daya tampung kampus negeri.



Leave a reply